Domain Gratis

Selasa, 20 Oktober 2009 ·

Apa sih Domain..??? Domain adalah nama situs anda yang unik di dunia internet. karena nama itu tidak akan di miliki oleh user lain, seperti yahoo.com, dll.

Jadi domain adalah identitas kita di nternet, domain dibuat untuk mengingat atau mempermudah kita dalam mengakses komputer di internet. Dalam dunia jaringan komputer, dikenal dengan nomor ip. Nah sebenarnya itulah kode yang digunakan komputer untuk mengakses suatu situs. Contoh nomor ip diinternet adalah 66.128.1.70. Itu hanya baru satu situs. Bayangkan bila anda bekerja pada beberapa situs yang berbeda. Tentu akan susah mengingat angka-angka tersebut. Maka dari itulah dibuat fasilitas domain. domain itu sendiri ada tingkatannya,, ada yang di kenal Top Level Domain, yaitu domain yang berakhiran com, net, org, gov dll. ada juga yang di sebut Second Level Domain ya seperti yang saya pake ini... hahahah

Biasanya untuk yang Top Level Domain kita harus bayar,  tetapi ada juga TLD gratisan lho... nih daftar disini, mungkin info ini sudah banyak yg tau.. Tapi sapa tau masih banyak teman2 blogger yg belumm tau, makanya saya ingin berbagi tentang domain gratis ini.

Jadi setelah anda punya Domain tentunya anda juga butuh Hosting,, nah saya juga punya nie alamat hosting Gratis.. heheh

0 komentar:

About this blog

Ribuan Mil langkah yang sudah kita lewati, diawali dari satu langkah

Site Sponsors