Lindungi Diri Anda Dari Cyber Crime

Jumat, 30 Oktober 2009 ·

Lindungi Diri Anda Dari Cyber Crime

Sekarang ini kita melihat hampir semua orang menggunakan internet. Banyak transaksi terjadi diinternet sehingga dari hal itu juga muncul banyak kejahatan yang lebih di kenal dengan cyber. Meskipun internet adalah platform utama yang digunakan untuk melakukan kejahatan Cyber Crime, perangkat komunikasi lainnya seperti jaringan komputer dan telepon seluler juga menjadi media dari jenis kejahatan ini jadi Lindungi Diri Anda Dari Cyber Crime.

Cyber Crime dapat mencakup kegiatan-kegiatan seperti komputer hacking, pornografi anak, spam, penipuan kartu kredit dan pencurian identitas. Melepaskan malware, spyware dan virus untuk mencuri informasi juga merupakan bagian dari kejahatan cyber.

Berikut adalah beberapa tips untuk melindungi Diri Anda Dari Cyber Crime.

1. Jika Anda adalah anggota forum online dan komunitas, pastikan Anda sangat berhati-hati berbagi informasi pribadi Anda. Predator pada situs jaringan sosial seperti Twitter, Facebook dan MySpace dapat mencuri dan menggunakan informasi ini untukmerugikan Anda.

2. Pastikan semua password transaksi online Anda benar-benar sulit ditebak dan kuat. ide yang baik apabila anda sering2 merubah pasword untuk menghindari masalah.

3. Melengkapi komputer Anda dengan perangkat lunak antivirus yang dapat diandalkan untuk perlindungan yang maksimal. Jika anda posting foto-foto di profil, pilih gambar Anda dengan hati-hati. Pastikan Anda tidak mengirim gambar yang dapat membahayakan reputasi Anda.

4. Jangan pernah meninggalkan rincian informasi pribadi anda seperti alamat, nomor telepon, password, nomor rekening dan nomor penting yang lain.

5. Jika Anda tertarik untuk belanja online, pilih yang handal dan situs Web yang aman.

Itu aja tips2nya...

0 komentar:

About this blog

Ribuan Mil langkah yang sudah kita lewati, diawali dari satu langkah

Site Sponsors